Sabtu, 15 September 2012

Agar Blog Terideks Mesin Pencari GOOGLE

http://indo-blogers.blogspot.com/2012/09/agar-blog-terideks-mesin-pencari-google.html






















Untuk sobat yang baru buat blog .penting agar segera mendaftarkan blog sobat ke situs search engine atau mesin pencari. ini menyangkut masa depan blog sobat dimata search engine. karena biasanya para pengunjung mengakses sebuah blog melalui search engine atau mesin pencari.

Nah, kalau seandainya blog sobat tidak terdaftar di situs mesin pencari. percuma deh ngetik ribuan atau jutaan kalipun, blognya sobat nggak bakalan ketemu karena nggak di daftarin. kalau blognya berflatfrom blogger sih tak masalah meski nggak di daftarin. Karena masih keluarganya kang google. Jadi nggak masalah. makanya, segera daftarin blog sobat ke situs search engine atau mesin pencari .mudah dan gratis koq.

Sekarang ini banyak macam situs mesin pencari dan yang paling populer saat ini adalah google .situs nomer satu didunia dan indo-blogers saja masih keok sama google. tapi memang selain google masih banyak lagi situs search engine lainnya seperti yahoo,msn,altavista dan yang lainnya.

Nah ! disini saya akan bahas tata cara mendaftar blog sobat ke website google .sangat gampang dan praktis sob, hanya beberapa langkah saja. berikut langkahnya:

Sebelumnya siapkan URL blog sobat,misal:indo-blogers.blogspot.com setelah siap, langsung saja meluncur ke TKP.

1. pertama,ketik/klik www.google.com/addurl/ pada browser.

2. maka akan nampak halaman seperti gambar dibawah:

3. silakan sobat isi semua kolom yang tersedia (ada tiga) seperti:


  • URL :isi dengan URL blog yang sudah sobat sediakan tadi. misal http://indo-blogers.blogspot.com.jangan lupa lengkap dengan http:// dan jangan sampai salah barang sehuruf pun.
  • komentar :isi dengan deskripsi tentang blognya sobat (bebas) misal :duduk rileks sambil ngopi di depan komputer paling enak buka situs blogerdin, mantap bro...!!
  • opsional :isi dengan karakter atau jenis huruf yang terpampang diatasnya.

4. setelah semua form terisi, selanjutnya tinggal klik tambahkan url yang ada di bawahnya.

jika berhasil, maka akan ada tulisan thank you you site URL has been successfully bla bla bla.

http://indo-blogers.blogspot.com/2012/09/agar-blog-terideks-mesin-pencari-google.html

Sampai disini sobat sudah berhasil ngedaftarin blog sobat ke mesin pencari google. tapi sobat mesti sedikit bersabar menunggu karena om google perlu waktu untuk memproses lamaran sobat. biasanya sih sampai 1-3 hari atau beberapa minggu kemudian. jika beruntung mungkin nggak kurang dari sehari blog yang baru sobat daftarin akan terindex oleh mesin pencari google.


Coba saja sobat cek URL (alamat) blog sobat di search engine google. jika ketemu, berarti blog sobat sudah terindex atau terdaftar sama mesin pencari google. jika dalam beberapa hari kemudian masih belum? tunggu beberapa minggu kemudian. sambil nunggu, lebih enak mampir dulu ke indo-blogers sambil ngopi. blognya mantap brow...!


mencuri adalah Suatu Kebodohan!!! © indo-blogers.blogspot.com


Indo Blogers, Updated at: 21.38

1 komentar:

Unknown mengatakan...

info yang bermanfaat sekali :)
judi poker

Posting Komentar

Copyright © 2012 -